Penerimaan Galang Baru SMPN 1 Kras Tahun 2018

Gerakan Pramuka merupakan suatu wadah untuk mendidik seseorang agar menjadi manusia yang disiplin,berani dan setia serta menjadi patriot yang sopan dan kesatria. Karena hal tersebut sesuai dengan Dasa Dharma ke – 4 dan 8,dengan kedisiplinan dan keberanian seorang dapat memiliki jiwa dan mental yang kuat sehingga dapat mengisi kemerdekaan dan meneruskan pembangunan bangsa,Negara dan agama.

Demikian pula pada Gerakan Pramuka Gugus Depan SMP NEGERI 1 yang berpangkalan di SMPN 1 KRAS, Kras Kab Kediri, Seperti halnya tahun – tahun yang lalu pada tahun ini telah diadakan sebuah kegiatan yaitu penerimaan galang baru SMPN 1 KRAS, Kegiatan ini akan dilaksanakan di SMPN 1 KRAS, Kras Kediri.

Tujuan diadakannya masa pengenalan kepramukaan  adalah sebagai berikut.
a)    Melatih sikap Disiplin, Tanggung Jawab dan Kreatif.
b)  Meningkatkan kualitas & kuantitas anggota Gerakan Pramuka SMPN 1 KRAS
c)   Membina pola pikir-pola sikap-tingkah laku yang baik dan benar
d)   Membentuk  pembiasaan pemuda yang tatag-tangguh-tanggon-trengginas , sehingga mereka siap menghadapi tantangan dan rintangan dalam hidup bermasyarakat

Pelaksanaan kegiatan masa pengenalan kepramukaan ini berdasar pada :
a)       Musyawarah bersama Dewan Galang Gugus Depan          SMP NEGERI 1 KRAS
b)       Agenda tahunan setiap penerimaan siswa baru ( Tahun ajaran baru )
c)       AD/ART Gerakan Pramuka
d)       Program kerja Gugus Depan SMPN 1 KRAS periode 2018/2019

Peserta kegiatan adalah siswa siswi baru SMP NEGERI 1 KRAS  dan beberapa Dewan Galang SMP NEGERI 1 KRAS dan panitia pelaksana yang aktif di pangkalan SMP NEGERI 1 KRAS.